Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Penerangan dan Penyuluhan Hukum Keaksaan Negeri Bangli Tahun 2022

17 Maret 2022 04:03:39  Gusti Ayu  543 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Tanggal 17/03/2022 diadakan Penerangan dan Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Bangli Tahun 2022 di Balai Desa Kantor Perbekel Jehem menghadirkan Bapak I Nyoman Carik Yasa bagian Intelejen, Ibu Ni Putu Diah Laksmi bagian Intelejen , Bapak Perbekel Jehem, Bapak Sekertaris Desa Jehem, Bapak Ketua BPD, Kelihan Br.Dinas Sepedesaan Jehem, dan Staf Desa Jehem.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengucapkan Pangajali Umat "Om Swastyastu". dengan memberikan beberapa penjelasan dengan pentingnya menaati Hukum karena Negara kita adalah Negara Hukum.

Dilanjutkan oleh Bapak I Nyoman Carik Yasa ( Bagian Intelejen) di Kejaksaan Negeri Bangli menambahkan tentang penyuluhan Hukum ini diadakan semata- mata kita tahu tentang Hukum dan Perlindungan Anak. dimana semua Penyuluhan ini akan dijelaskan oleh Ni Putu Diah Laksmi ( Bagian Intelejen) di Kejaksaan Negeri Bangli yang menjelaskan tentang Undang- Undang perlindungan anak. Perlindungan Anak adalah adanya kejadian kemudian ada landasan Hukum tentang Perlindungan Anak.

Anak adalah suatu potensi tumbuh kembang suatu Bangsa di masa depan, yang memiliki sifat dan ciri khusus. Anak adalah orang yang belum berusia 18 tahun kebawah termasuk anak dari dalam kandungan yang diatur Pasal 1 ayat (1) UU No.35/2014. Kekhususan ini terletak pada sikap dan perilakunya di dalam memahami dunia, yang mesti dihadapinya. Oleh karenanya Anak patut diberi perlindungan secara khusus oleh negara dengan Undang-Undang. Perkembangan jaman, dan kebutuhan akan perlindungan anak yang semakin besar mendesak kita untuk memikirkan secara lebih, akan hak-hak anak karena di bahu mereka lah, masa depan dunia tersandang. 

kemudian dilanjutkan oleh Sesi Tanya Jawab dan diakhir acara di tutup dengan Parama Santih " Om Santih , Santih, Santih Om ".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.576
    Kemarin:1.363
    Total Pengunjung:1.897.289
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.36.192
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel