Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Rapat Membahas Pengelolaan Sampah (TP3SR) oleh Dwyik Bank Sampah

08 Juni 2021 05:07:19  Gusti Ayu  1.149 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari/ Tanggal Selasa/ 08/06/2021 diadakan Rapat Membahas Pengelolaan Sampah (TP3SR) oleh Dwyik Bank Sampah. Acara Rapat ini menghadirkan Bapak Perbekel Jehem, Sekretaris Desa Jehem, Ketua BPD Desa Jehem, Kelihan Banjar Dinas, Kelihan Banjar Adat, Bendesa Adat, Bapak Kepala DLH Kab.Bangli, Bapak I Wayan Sutirka dari Dywik Bank Sampah yang menjadi Narasumber, Kasi Kesejahteraan, Kaur Perencanaan dan Staf SID.

Acara Dibuka oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengucapkan Panganjali Umat " Om Swastiastu " dengan dilanjutkan beberapa masukan oleh Bapak Perbekel yang berharap agar Kelihan Banjar Dinas Sepedesaan Jehem dapat ikut serta berpatisipasi dalam melakukan Pengelolaan Sampah ( TP3SR) dengan mengumpulkan sampah dan memilahnya agar berbasis sumber dan dapat bekerjasama dengan Dywik Bank Sampah.

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli dengan menjelaskan tentang Pelestarian Lingkungan dengan melakukan Pengelolaan Sampah (TP3SR) yang berbasis Sumber. Dan Berterima Kasih kepada Kelihan Br. Dinas atau Bendesa Adat yang sudah berpartisipasi dalam Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber (TP3SR) yaitu Br.Dinas Tingkadbatu dengan Bendesa Adatnya dan Br.Dinas Sama Undisan dengan Bendesa Adatnya.

Selanjutnya Pemaparan dari Narasumber I Wayan Sutirka Dwyik Bank Sampah yang asal dari Br.Siladan Taman Bali,Bangli. dalam pemaparannya mengajak masyarakat Desa Jehem yaitu Kelihan Br.Dinas Jehem dan Bendesa Adat serta Kelihan Adat Sepedesaan Jehem untuk ikut melakukan Pengelolaan Sampah yang berbasis Sumber (TP3SR) dengan cara Pengurangan dan Penanganan Sampah agar Sampah dapat dikelola dan didaur Ulang kembali (pemanfaatan sampah) sesuai dengan Perbug No. 97 Tahun 2018. dan juga membahas tentang akibat penumpukan sampah yang dapat menyebabkan salah satunya Gas Rumah Kaca yang semakin menikat 60% maka dari itu dilaksanakanlah kegiatan Rapat Membahas Pengelolaan Sampah (TP3SR) yang berbasis sumber demi Kelestarian Lingkungan.

Diakhir acara dilakukan Sesi Tanya jawab oleh 2 penanya yaitu Bapak Perbekel Jehem dan Bendesa Adat Kaulan Dewa yang berharap bimbingan dari Dwyik Sampah untuk ikut membantu mengajak masyarakat yang belum ikut agar ikut berpatisipasi dalam kegiatan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber (TP3SR) dan Acara ditutup oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengucapkan Terimakasih atas Kehadirannya serta ditutup dengan Parama Santih, Om Santih, Santih, Santih Om .

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.925
    Kemarin:1.374
    Total Pengunjung:1.852.808
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.91.19.28
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel