Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Pelatihan Kelas Ibu Hamil Gelombang ke II di Desa Jehem

07 Desember 2021 11:30:23  Dayu   42 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari Selasa/ Tanggal 7 Desember 2021 diadakan Pelatihan Kelas Ibu Hamil Gelombang ke II hari Kedua di Desa Jehem yang menghadirkan peserta ibu hamil dan bidan desa. Acara Pelatihan Senam Ibu Hamil ini dibuka oleh Sekretaris Desa Jehem dengan Panganjali Umat " Om Swastiastu ".

Kemudian di lanjutkan oleh penjelasan dari Bidan Desa tentang tujuan Pelatihan Senam Ibu Hamil ini untuk  menyehatkan ibu hamil serta memperlancar proses persalinan dengan memberikan gerak latihan pada otot-otot dan bagian tubuh yang akan paling banyak berperan dalam proses persalinan tersebut misalnya tulang panggul, otot perut, dan otot paha, hingga nantinya ibu hamil diharapkan mampu melakukan persalinan normal dengan lancar. Adapun manfaat senam ibu hamil yang dilakukan secara teratur , antara lain:

  • Meredakan rasa nyeri dan sakit selama masa kehamilan
  • Mengencangkan otot
  • Meringkan nyeri akibat pertambahan beban tulang belakang ibu
  • Meningkatkan kerja jantung dan paru - paru
  • Memperkuat sendi
  • Membantu menghindari pertambahan berat badan berlebihan
  • Membuat tidur lebih nyenyak

Dari sisi psikologis, senam ibu hamil membuat ibu berpikir lebih positif karena merasa lebih siap menghadapi persalinan. Tidak hanya itu, setelah bayi lahir, senam ibu hamil juga membantu ibu untuk segera dapat kembali ke bentuk badan dan stamina seperti semula. Meskipun beberapa gerakan dalam senam ibu hamil cukup mudah dipelajari dan dilakukan sendiri di rumah, sebaiknya ibu melakukannya dengan intruksi dan pengawasan ahli untuk mendapatkan manfaat senam ibu hamil secara maksimal. Hal ini bertujuan agar setiap gerakan yang dilakukan memang disesuaikan kebutuhan dan kondisi tubuh.adapun hal yang harus diperhatikan saat melakukan Senam Ibu Hamil yaitu penggunaan pakaian, melakukan pemanasan sebelum senam ibu hamil, hindari melakukan gerakan terburu-buru, jangan memaksakan diri, dan cegah dehidrasi dengan mengonsumsi cukup air putih sebelum, selama, dan setelah melakukan senam hamil.

Dan diakhir acara ditutup dengan Parama Santi " Om Santih, Santih, Santih Om ".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:700
    Kemarin:906
    Total Pengunjung:573.023
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.224.133.198
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami