Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Rapat Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan Desa Dalam Rangka Penyusunan RPJM Desa Jehem

31 Januari 2020 06:56:39  Gusti Ayu  3.745 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Tanggal 3 Januari 2020 diadakan Rapat Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan Desa Dalam Rangka Penyusunan RPJM Desa Jehem Tahun 2019-2025 yang menghadirkan Ketua BPD berserta jajarannya, Perbekel Jehem,  Sekretaris Desa Jehem  sekaligus Ketua Tim Penyusun RPJM Desa beserta anggotanya, Babinsa, Kelian Dinas Sepedesaan Jehem, Ketua LPM beserta anggotanya, Bendesa, PPL, PLKB, Bidan Desa, Ketua Bumdes, Kasi Pelayanan, Kasi Pemerintahan, dan Staf. 

Acara dibuka oleh Pembawa Acara (MC) yang mempersilahkan Bapak Ketua BPD ( I Ketut Jaya Adnyana) membuka acara Rapat ini, dalam Sambutannya Bapak Ketua  BPD menyampaikan beberapa hal tentang penyampaian visi dan misi Perbekel Jehem, penyampaian aspirasi masyarakat dari visi dan misi Bapak Perbekel Jehem.

Kemudian dikembalikan lagi ke MC dan dilanjutkan penyampaian oleh Bapak Perbekel Jehem (Drs.I Nengah Tesan Darmayasa, M.Pd.H. ) terkait beberapa hal masalah visi misi Perbekel, masalah meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Kesehatan serta pengamalan ajaran agama, kebersihan lingkungan, melestarikan / mengembangkan Pariwisata sesuai nilai-nilai budaya adat dan lingkungan memanfaatkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kerjasama antara pemerintah desa dengan lembaga adat, meningkatkan ekonomi kerakyakyatan melalui pemberdayaan BUMDes, meningkatkan kreatifitas generasi muda, menciptakan suasana aman dan tertib.

Dalam kesempatan ini juga ketua Tim penyusunan menyampaikan alur dan tahapan-tahapan penyusunan RPJMDes. adapun usulun dari dari Bidan Desa tentang pencegahan stunting agar timbangan bayi dan balita dibedakan, alat ukur tinggi badan,  alat ukur lingkar kepala, dari PLKB tentang Kesehatan posyandu dan KB yang ada di Desa Jehem, Dari Ketua BUMDes yang perlu dukungan masyarakat untuk perkembangan BUMDes, dari PLP Pertanian berharap disetiap pekarangan menanam tanaman Toga, Dari Bendesa tentang Lomba Adipura berharap adanya bantuan dari desa.

Demikian beberapa usulan-usulan, ide, gagasan yang disampaikan dalam Rapat Kegiatan Musyawarah Desa Perencanaan Desa dalam Rangka Penyusunan RPJMDes.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.835
    Kemarin:1.600
    Total Pengunjung:1.899.148
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.126.80
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel