Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Jehem Tahun 2021

24 September 2021 05:01:58  Gusti Ayu  649 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Tanggal 24 September 2021 diadakan Acara Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Jehem Tahun 2021 Pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2023 yang bertempat Balai Desa Kantor Perbekel Jehem. Menghadirkan Perwakilan dari Bapak Camat Tembuku, Perbekel Jehem, Sekretaris Desa Jehem, Kasi, Kaur Desa Jehem ,Pengurus/ Anggota BPD Desa Jehem, Pengurus LPM Desa Jehem, Kelihan Br.Dinas Sepedesaan Jehem, PLKB Desa Jehem, PPL Desa Jehem, Kepala TK Prawidya Cabang Jehem, Bidan Poskesdes Jehem, Bidan PUSTU l, Bidang PUSTU ll, Ketua Bumdes Dhana Adhayata , Babinsa Desa Jehem. Adapun Tujuan Pelaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Jehem hari ini adalah merupakan agenda rutin tahunan yang berkaitan dengan Penyusunan RKP Desa Tahunan 2022 dan DURKP Desa Tahun 2023.

Acara dibuka oleh MC dengan mengucapkan Panganjali Umat

" Om Swastiastu "

dengan dilanjutkan oleh Sambutan dari Bapak Perbekel Jehem yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran pada rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Jehem Tahun 2021 Pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun 2022 dan Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2023.

Perwakilan dari Bapak Camat Tembuku mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan menyampaikan permakluman atas ketidakhadiran Bapak Camat dan menambahkan beberapa masukan tentang RKP Desa dengan DURKP yang akan diusulkan kekabupaten dan dalam penyusunan RKP Desa sesuai dengan Permendes 7 dan dalam penggunaan anggarannya menyesuaikan dengan SDGs Desa. dilanjutkan oleh Laporan dari Penyusunan RKP Desa Sekretaris Desa Jehem dengan menjelaskan Daftar Usulan diprogramkan sesuai Rancangan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2022. kemudian dilanjutkan tentang Perengkingan tentang yang sudah tercantum Rancangan RKP Desa dan pembagian kelompok menjadi 4 yang dijelaskan oleh Kasi Pemerintahan.

Dari hasil diskusi terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal yang berketepatan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah perencanaan pembangunan desa yaitu:

  • Menyepakati rancangan RKP Desa Tahun 2022
  • Kelompok peserta dalam pencermatan RKP Desa Tahun 2022
  • Singkronisasi RKP daerah dan RKP Desa Tahun 2022
  • Melalui data penjabaran program/ kegiatan oleh daerah.
  • Menyepakati prioritas desa untuk masing-masing bidang
  • Keputusan diambil secara musyawarah mufakat/aklamasi.

Di Akhir acara ditutup dengan Parama Shanti
                                    " Om Shanti, Shanti, Shanti Om "

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:878
    Kemarin:2.273
    Total Pengunjung:1.999.607
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.230.173.188
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel