Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Pembahasan Program Kampung Iklim

29 April 2021 06:00:58  Gusti Ayu  812 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem Hari/Tanggal Kamis,29 April 2021 diadakan rapat dalam Rangka membahas Program Kampung Iklim dengan menghadirkan Perbekel Jehem, Sekretaris Desa Jehem, Ketua BPD , Kabid BLH ,dan BPPLKHL JBN Provinsi ,Kelihan Banjar Sepedesaan Jehem, Bendesa Adat Jehem, Kelihan Subak dan Kelian Subak Abian, Kasi Kesejahteraan dan Staf.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengucapkan Panganjali Umat " Om Swastiastu ". kemudian menyampaikan tentang pelestarian lingkungan dengan menjaga lingkungan untuk kelihan Subak Penghijauan disubaknya agar tetap dilestarikan sesuai dengan TRI HITA KARANA, untuk pelestarian Lingkungan tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari masyarakat, Bendesa Adat, Kelian Banjar Dinas. Adapun di Desa Jehem sumber mata air, ada penampungan air hujan sebagai pemanfaatan air hujan,di Tingkadbatu ada pamsimas , pengelolaan sampah ,dan Sama Undisan juga ada Pengelolaan Sampah.

Penyampaian Dari Bapak Kabid BLH (Balai Lingkungan Hidup) dan Bank Sampah tentang perkenalan Proklim , Kegiatan Adaptasi Perubahan Iklim, Penghijauan/Lokasi Mata air (Pemeliharaan Mata air) ,Kegiatan mitigasi perubahan iklim , kelompok masyarakat / dokumen berkelanjutan dan Pengelolaan Sampah.

Selanjutnya Dari Bapak BPPLKHL JBN Provinsi sekilas tentang komponen Kegiatan Proklim 1.Adaptasi , 2. Mitigasi segala upaya untuk mengurangi risiko bencana  Gas Rumah Kaca. dan dokumen berkelanjutan.

Dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhir acara dengan Parama Shanti Om Shanti, Shanti, Shanti, Om.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.335
    Kemarin:1.374
    Total Pengunjung:1.852.218
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.210.83.20
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel