Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Rapat Pembahasan BLT-DD Th.2022 dan Pembahasan Pendaftaran Nama BUMDesa

23 Desember 2021 06:00:32  Gusti Ayu  545 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari Kamis Tanggal 23 Desember 2021 diadakan Rapat Pembahasan BLT-DD Th.2022 dan Pembahasan Pendaftaran Nama BUMDesa peserta yang hadir pengurus/anggota BPD Desa Jehem, Ketua BUMDes Dhana Adhyata Desa Jehem, Pengawas BUMDes Dhana Adhyata Desa Jehem, Kelian Br.Dinas Sepedesaan Jehem, Perbekel Jehem, Sekretaris Desa Jehem, Pendamping Desa, Kasi Kesra dan Staf.

Acara dibuka oleh Sekretaris Desa Jehem dengan mengucapkan Panganjali Umat

" Om Swastiastu "

Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengumumkan kepada masyarakat Desa Jehem untuk dapat mencari Anggota/Pengurus  di BUMDes dengan mengikuti alur pendaftaran BUMDes. BUMDes harus berbadan hukum. dan Melalui proses untuk pembentukan struktur BUMDes. Perbekel Jehem juga membahas tentang pendaftaran nama baru BUMDes. Dan adapun penyampaianya tentang BLT-DD Th.2022 tentang peningkatan dana dan Penerima BLT- DD TH.2022 memang sama sekali tidak mendapat bantuan apa pun agar sesuai dengan peraturan.

dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua BUMDes yaitu tentang pendaftaran secara online sesuai ADRT dan Proker Program Kerja.

Dari Pendamping Desa memberikan masukan tentang Proses Pendaftaran BUMDes yang sudah berlangsung 6 bulan namun belum adanya pendaftar dan diharapkan dengan adanya rapat ini bisa mencari anggota/pengurus dalam waktu 1 minggu ini. dijelaskan juga tentang ADRT yaitu AD Anggaran Dasar ( Lampiran Produk Perdes), ART Anggaran Rumah Tangga (Hasil Keputusan Ketua BUMDes, Perbekel, dan Pengawas BUMDes) Lampiran Produk Perbekel. Dan Pemerintah Desa juga harus bersinergi dalam membantu di BUMDes.

Dari Bapak Pengawas BUMDes tentang  Rutinitas datang ke BUMDes, Neraca di BUMDes, berharap mencari pengawas BUMDes yang baru, penetapan sesuai dengan ADRT yang terdahulu dan Berharap perkembangan BUMDes disektor real dan vinasial dan SDM dari BUMDes yang harus diperbaiki.

kemudian pembacaan Tujuan Rapat ini adalah yaitu untuk mempercepat proses pendaftaran Anggota/Penggurus agar Kegiatan di BUMDes bisa berjalan dengan lancar, mencari SDM yang siap untuk bekerja di BUMDes untuk dapat memajukan BUMDes dan dapat berkembang, dan mencari penerima BLT - DD Tahun 2022 yang sesuai dengan kondisi di masing-masing tempat dan penerima BLT - DD Tahun 2022 memang sama sekali mendapat bantuan.

diakhir acara ditutup oleh Bapak Sekretaris Desa dengan mengucapkan terima Kasih atas kehadirannya dan ditutup dengan Parama Santih

" Om Santih, Santih, Santih Om "

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.110
    Kemarin:1.363
    Total Pengunjung:1.896.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.147.190
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel