Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Pelatihan Kelas Ibu Hamil Desa Jehem

17 November 2021 05:23:04  Gusti Ayu  628 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari/Tanggal Selasa, 17/11/2021 diadakan Pelatihan Kelas Ibu Hamil Desa Jehem Hari Ketiga ( IIl ) yang menghadirkan Bidan Desa dan Peserta Pelatihan Kelas Ibu Hamil. Acara dibuka oleh Bidan Desa dengan mengucapkan Panganjali Umat  "Om Swastiastu".
Adapun Tujuan Pelatihan Kelas Ibu Hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan prilaku inu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran. Keuntungan kelas ibu hamil adalah mateti diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, dapat mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu, waktu pembahasan materi menjadi efektif karena pola penyajian materi terstuktur dengan baik, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan. Dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran.
Dalam memberikan pendidikan pada ibu hamil tersebut dilakukan langkah-langkah dari mulai persiapan sampai pelaksanakan pembelajaran kelas ibu hamil. Sarana belajar menggunakan bantal, karpet , dan lain-lain yang tersedia.
dan diakhir acara ditutup dengan Parama Santih " Om Santih, Santih, Santih Om".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2.138
    Kemarin:3.417
    Total Pengunjung:1.856.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.120.182
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel