Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Penyuluhan Penanganan Masalah Stunting di Desa Jehem

13 November 2020 07:30:46  Gusti Ayu  909 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Tanggal 13 Nopember 2020 diadakan Penyuluhan Penanganan Masalah Stunting di Desa Jehem oleh Narasumber dari Puskesmas Tembuku Bapak I Ketut Arjana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh Perbekel Jehem dengan mengucapkan Om Swastiastu dan menjelaskan sepatah dua patah kata tentang pentingnya kita mengetahui diadakan Penyuluhan Penanganan Masalah Stunting bagi orangtua khususnya Ibu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak I Ketut Arjana dalam penjelasanya menjelaskan Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun. Stunting juga dikaitkan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal. Stunting dan kondisi lain terkait kurang gizi, juga dianggap sebagai salah satu faktor resiko diabetes, hipertensi, obesitas, dan kematian akibat infeksi.

Adapun gejala stunting yaitu anak bertubuh lebih pendek untuk anak seusianya, proporsi tubuh cenderung normal tetapi anak tampak lebih muda / kecil untuk seusianya , pertumbuhan tulang tertunda. Untuk mencegah stunting dilakukan dengan pendekatan yang menyeluruh, seperti melakukan aktifasi posyandu dan pemberian pengetahuan tentang gizi anak, mulai dari makanan apa saja yang boleh untuk bayi di atas enam bulan dan pengetahuan tentang pentingnya ASI Ekslusif.

Dan pada sesi akhir acara ditutup dengan pemberian susu formula, biji kacang ijo dan ketan hitam. Kemudian ditutup dengan Parama Shanti Om Shanti, Shanti, Shanti Om

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:459
    Kemarin:1.363
    Total Pengunjung:1.896.172
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.150.80
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel