Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Rapat Peran Pokja Kampung KB

22 Mei 2019 06:45:05  Gusti Ayu  1.953 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem,Tanggal 22 Mei 2019 diadakan Pertemuan Pokja Kampung KB yang diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, dan forum kampung KB dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut.sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan. Adapun beberapa materi yang disampaikan yaitu Evaluasi Kegiatan Pokja ,Penyusunan rencana kerja Pokja Kampung KB, dan Penerapan 8 Fungsi Keluarga. Dalam PP disebutkan Delapan Funsi Keluarga meliputi 1.Fungsi Keagamaan,2.Fungsi Sosial Budaya,3.Fungsi Cinta Kasih,4.Fungsi Perlindungan,5.Fungsi Reproduksi,6.Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan,7.Fungsi Ekonomi dan 8.Fungsi Pembinaan Lingkungan.

Kampung KB juga merupakan wujud dari pelaksanaan agenda prioritas pembangunan Nawacita ke 3,5,dan 8.Nawacita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Nawacita kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta Nawacita kedelapan yaitu melakukan revolusi karaker bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan,yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan,seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa ,nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah air,semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Adapun manfaat Kampung KB adalah mengentaskan kemiskinan,mendekatkan pembangunan kepada masyarakat berbasis keluarga,mensejahterakan masyakat,serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan intergrasi program lintas sektor. setiap Kampung KB harus memenuhi unsur berada di Wilayah Kumuh,Kampung Pesisir atau Nelayan,berada di Daerah Aliran Sungai,di Bantaran Kereta Api,Kawasan Miskin,Terpencil,Wilayah Perbatasan,Kawasan Wisata dan Tingkat Kepadatan Penduduk Tinggi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.613
    Kemarin:1.600
    Total Pengunjung:1.898.926
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.187.233
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel