Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Pembukaan Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dalam Rangka Lomba Sambrama Wacana

24 Februari 2020 11:43:00  Dayu   2.247 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari Senin / Tanggal 24-02-2020 diadakan Pembukaan Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dalam Rangka Lomba Sambrama Wacana acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA yang bertempat di Balai Desa Jehem yang dihadiri oleh Bapak Camat Tembuku, Bapak Perbekel jehem, Ketua Parisadha Hindu Dharma Desa Jehem, Ketua BPD Desa Jehem, Ketua LPM Desa Jehem, Bapak Babinsa, Jero Bendesa Desa Pakraman Kaulan Dewa , Tim Juri, Kelian Br.Dinas Sepedesaan Jehem yang menjadi Peserta Lomba Sambrama Wacana , dan KKN UNUD.

Acara dibuka oleh MC (Pembawa Acara) dengan Mengucapkan Panganjali Umat " Om Swastiastu"  dan dilanjutkan menyampaikan susunan acara yang akan dilaksanakan pada hari ini yaitu 1. Pembukaan Doa, 2. Sambrama Wacana dari Bapak Perbekel Jehem, 3. Sambrama Wacana dari Bapak Camat Tembuku, 4. Pemberitahuan Panitia Bulan Bahasa Bali selanjutnya acara Lomba dari Kelian Br.Dinas Sepedesaan Jehem.

Setelah MC menyampaikan Susunan acara yang dilaksanakan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa setelah itu dilanjutkan Sambrama Wacana dari Bapak Perbekel Jehem ( Drs.I Nengah Tesan Darmayasa,  M.Pd.H) yang sangat menyambut baik acara Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dalam Rangka Lomba Sambrama Wacana yang dapat melestarikan Budaya di era Globalisasi ini.

Kemudian dilanjutkan Sambrama wacana dari Bapak Camat Tembuku ( Ida Bagus Putu Suandi,ST ) yang menyampaikan beberapa hal tentang Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 merupakan cara melestarikan Budaya , memelihara Budaya yang sudah ada, dan memperlancar cara berbehasa Bali khusunya bahas Alus Singgih. yang harus dilestarikan agar tidak punah.

Dari acara Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dalam Rangka Sambrama Wacana yang pesertanya dari Kelian Dinas Sepedesaan Jehem dimulai. Antusias Kelian Dinas mengikuti Lomba Sambrama Wacana ini. Acara yang berlangsung dan akhrnya hal yng ditunggu pun tiba saat pembacaan juara. Juara 1 di peroleh dari kelian Br.Dinas Tingkadbatu (I Ketut Budarta), Juara 2 di Peroleh oleh Kelian Br.Dinas Tambahan Tengah( I Dw.Gd.Putra Adnyana), Juara 3 diperoleh oleh Kelian Br.Dinas Tambahan Bakas (Dw. Putu Mardika). Dilanjutkan dengan sesi Photo bersama dan acara ditutup dengan ucapan Terima Kasih dari Panitia Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dan Parama Shanti Om Shanti, Shanti, Shanti, Om.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:417
    Kemarin:697
    Total Pengunjung:428.724
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.192.201
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Hubungi Kami