Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Penyelenggaraan Posyandu Lansia di Desa Jehem

17 November 2020 07:12:33  Gusti Ayu  878 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem Tanggal 16 Nopember s/d 17 Nopember 2020 diadakan Penyelenggaraan Posyandu Lansia yang bertempat di Balai Kantor Desa Jehem dengan Narasumber UPTD Puskesmas Tembuku 1 Bapak Jro Darsana.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel Jehem dengan mengucapkan Panganjali Umat "Om Swastiastu" dalam sambutannya Bapak Perbekel Jehem menyampaikan beberapa masukan tentang pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi ini apalagi sudah berada diusia lansia dengan terus menjaga kebersihan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari UPTD Puskesmas Tembuku 1 Bapak Jro Darsana dengan memberikan pengertian tentang Posyandu Lansia adalah wadah pelayanan untuk warga lanjut usia. Pembentukan dan pelaksanaannya dilakukan berdasarkan inisiatif masyarakat.Hal ini membuat program dan layanan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut. Tujuan Posyandu Lansia adalah a. meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia, b. Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut. Dan diadakan pembelajaran cara membuat jamu herbal untuk menjaga kesehatan di era pandemi ini. 

Pada akhir acara diadakan pembagian sembako lansia oleh Bapak Perbekel Jehem  I Nengah Tesan Darmayasa, M.Pd.H yang diwakili oleh Kaur Perencanaan Desa Jehem Ni Luh Darmayanti dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat dan juga mematuhi protokol kesehatan.

Acara di tutup dengan Parama Shanti " Om Shanti, Shanti, Shanti "Om.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:494
    Kemarin:3.761
    Total Pengunjung:1.904.916
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.203.68
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel