Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Lomba Pos Kambling duta Polres Bangli di Desa Jehem

25 Juni 2020 05:02:27  Gusti Ayu  1.162 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Tanggal 25 Juni 2020 diadakan Lomba Pos Kambling duta Polres Bangli di Desa Jehem yang bertempat di Br.Dinas Galiran yang menghadirkan Bapak Perbekel Jehem Drs.I Nengah Tesan Darmayasa,M.Pd.H, Kasubid Polres I Nyoman Pawitra, Kasat Binmas I Wayan Sudha, Kasikantibmas I Nengah Merta,SH. Kanit Binmas I Nyoman Sujana, Babinsa I Nym. Suparsa, Bhabinkantibmas I Nym.Subagia, Binmas I Gd.arimastanaya, Binmas I Putu Wira Hadinata, Binmas I PT.A.Hermanto, RBT Binmas I Wyn.Wista, Binmas A.A MD.Suastika,Staf Trantib Kec I Dw.Nyoman Gede, Bendesa Adat Galiran I Nyoman Pos, Kelian Br. Adat Sang Putu Pageh, Kelian Desa I Kadek Suartana, Kelian Subak I Wayan Karya, Limas  I Nyoman Puja, Limas Sang Putu Darma, Pecalang Sang Ny.Suardika, Pecalang I Nengah Suarka, Pecalang I Nyoman Degdeg,Kerta Desa Sang Putu Adi, STT I Nengah Sudiarta, dan STT I Wayan Arianta.

Acara dibuka oleh Mc dengan mengucapkan Panganjali Umat "Om Swastiastu" .

kemudian sambutan dari Bapak Perbekel Jehem.

dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Kasubid Polmas  Polda Bali menyampaikan Setiap orang butuh rasa aman dan nyaman maka dibentuknya Poskambling yang berarti (Pos Keamanan Lingkungan) sebagai sarana yang cukup efektif untuk menjaga lingkungan sekaligus sarana menjalin keakraban antar warga. Poskambling galiran menjadi No.1 di Bangli bukan hanya sekedar lomba tetapi juga mengedukasi masyarakat dalam menjaga keamanan,karena setiap warga negara wajib dan berhak mendapat pembelaan negara. Dengan pengamanan swakarsa yaitu membantu tugas-tugas Polri agar terwujud rasa aman dan nyaman dan untuk mewujudkan harus ada partisipasi masyarakat dan dukungan biaya. Pentingnya PosKambing dalam upaya mencegah terjadi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat. Majelis madya/alit agar pelaksanaan ronda tetap dijalankan terutama mekemit untuk meningkatkan keamanan masyarakat. adapun kreterian lomba Poskambling yaitu kondisi kelayakan tempat, kebersihan,dan adanya ruang jaga atau rest, adapun kreteria peralatan di Poskambling yaitu seperti kentongan, pentungan/tongkat, senter, lambu emergency,borgol/tali pengikat dan cara penggunaan yang benar, kotak P3K, Buku mutasi penjagaan, alat komunikasi HP dan HT  dan kreteria Perlengkapan perorangan petugas ronda dan keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan Siskambling, jelas dari Kasubid Polmas Polda Bali I Nyoman Pawitra.

Kemudian diakhir acara ditutup dengan mengucapakan terima kasih karena acara dapat berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama dan mengucapkan Parama Shanti " Om Shanti,Shanti,Shanti Om.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.252
    Kemarin:3.417
    Total Pengunjung:1.855.552
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.230.35.103
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel