Selamat Datang di Website Desa Jehem. Media Komunikasi Pemerintah Desa Jehem

Artikel

Lomba Nyurat Aksara Bali Kategori Anak-anak SD dalam Rangka Bulan Bahasa Bali Tahun 2020

25 Februari 2020 05:00:50  Gusti Ayu  1.873 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Jehem, Hari Selasa / Tanggal 25 Pebruari 2020 diadakan Lomba Nyurat Aksara Bali Kategori Anak-anak SD dalam Rangka Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 setelah kemarin Tanggal 24 Pebruari 2020 telah dibuka Lomba Bulan Bahasa Bali dengan dilanjutkan Lomba Sambrama Wacana oleh Kelian Br.Dinas Sepedesaan Jehem. Antusias Para Peserta mengikuti Lomba Nyurat Aksara Bali yang diikuti 14 Orang dari Setiap SD di Desa Jehem. Lomba yang dimulai pukul 09.00 Wita, yang bertempat di Balai Desa Jehem, dan menghadirkan Perwakilan Bapak Perbekel Jehem yaitu Kasi Pelayanan Desa Jehem, Pendamping Guru, Tim Juri.

Acara dibuka oleh Panitia Lomba dengan Mengucapkan Panganjali Umat "Om Swastiastu . Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Perwakilan Bapak Perbekel yang sangat menyambut baik dengan diadakan acara ini karena dapat memperkenalkan aksara bali kepada anak-anak sejak dini dan dapat melestarikan Budaya agar tidak punah. Dilanjutkan dengan penyampaian Tata Tertib (aturan) yang harus dipatuhi saat lomba oleh Tim Juri yaitu 1.Lomba dimulai pukul 09.00 Wita dan Peserta wajib hadir 15 menit sebelum lomba dimulai, 2. Lomba dilaksanakan selama 90 menit, 3. Memakai Pakaian Adat Bali, 4. Penilaian yang sudah ditentukan oleh Tim Juri.

Acara Lomba Nyurat Aksara Bali yang berlangsung dengan lancar . Penilaian dan Penentuan pemenang dilakukan setelah keseluruhan rangkaian acara selesai pada jam yang sudah ditentukan. hal yang ditunggu -tunggu datang saat penentuan pemenang (Juara). Adapun Juara 1 Putra I Made Purnama, Juara 2 Putra I Komang Ari Adnyana , Juara 3 Putra Pande Putu Angga Saputra, Juara Harapan 1,2,3 Putra dan Juara 1 Putri  Ni Kadek Ayu Arisanti , Juara 2 Putri Ni Putu Wulandari, Juara 3 Putri Ni Kadek Aura Sastra Putri , Juara Harapan 1,2,3 Putri . Demikian Acara Lomba Nyurat Aksara Bali Kategori Anak-anak SD dalam Rangka Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dilanjutkan Photo bersama, ditutup dengan ucapan Terima Kasih dari Panitia Lomba Bulan Bahasa Bali Tahun 2020 dan Parama Shanti "Om Shanti, Shanti, Shanti Om'

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


LAYANAN DESA/PENGADUAN

Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

LAPAK UMKM JEHEM

LAPAK UMKM

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online
SDGs Desa SiIKSnG

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.890
    Kemarin:1.374
    Total Pengunjung:1.852.773
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.243.45
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel